Minggu, 18 Oktober 2020

GERAKAN CINTA AL-QUR'AN (GENTA)


 GERAKAN CINTA AL-QUR'AN DI TPQ BAITUL MUTTAQIN TIRTO

YAYASAN DARUL MUIZ INDONESIA

"Menuju Generasi Unggul yang Optimis, Bahagia dan Bersyukur"


Alhamdulillah, kami panjatkan Puji Syukur Kehadirat Allah SWT atas limpahan dan kurnia-Nya kepada kita semua sehingga pada hari Senin tanggal 12 Oktober 2020 pelaksanaan "Gerakan Cinta Al-Qur'an" yang bekerja sama dengan TPQ Baitul Muttaqin di Kel. Tirto, kec. Pekalongan Barat terlaksana dalam kondisi aman, sehat dan lancar.

Sholawat dan salam senantiasa kita limpah curahkan kepada Nabi Allah SWT, Nabi Muhammad SAW, beserta keluarganya, para sahabatnya serta ummatnya hingga akhir zaman ... dengan selalu melafalkan dan mengamalkan "Allahumma shali'ala Muhammad, wa'ala ali Muhammad" sehingga senantiasa kita mendapatkan syafa'at-syafa'atnya.

Kami pengurus Yayasan Darul Muiz Indonesia berharap dengan Program Genta atau Gerakan Cinta Al-Qur'an mampu membentuk akhlak anak Indonesia adalah akhlak Al-Qur'an, semoga diqobulkan oleh Allah SWT. Aamiin Yaa Robbal'alaamiin

Berikut Memaknai Al-Quran :

Nabi Muhammad SAW pernah bersabda bahwa orang yang melantunkan ayat-ayat Alquran akan mendapatkan pahala untuk setiap huruf yang diucapkannya. Demikian yang disampaikan Nabi Muhammad SAW seperti dalam hadis dari Ibnu Mas’ud radhiyallahu ‘anhu ini.

مَنْ قَرَأَ حَرْفًا مِنْ كِتَابِ اللَّهِ فَلَهُ بِهِ حَسَنَةٌ وَالْحَسَنَةُ بِعَشْرِ أَمْثَالِهَا لاَ أَقُولُ الم حرْفٌ وَلَكِنْ أَلِفٌ حَرْفٌ وَلاَمٌ حَرْفٌ وَمِيمٌ حَرْفٌ

“Siapa yang membaca satu huruf dari Alquran maka dia mendapat satu pahala. Dan setiap pahala itu dilipatkan menjadi 10 kali lipatnya. Aku tidak mengatakan alif lam mim satu huruf, tapi alif satu huruf, lam satu huruf, dan mim satu huruf.” (HR. Turmudzi 3158 dan dishahihkan Al-Albani)


Ini baru tentang pahala yang didapatkan hanya dengan membaca Alquran, dalam artian kita membaca meskipun kita tidak memahami maknanya. Sementara jika kita memahami maknanya, tentunya ada tambahan pahala tersendiri karena berarti kita mengamalkan perintah Allah.

كِتَابٌ أَنْزَلْنَاهُ إِلَيْكَ مُبَارَكٌ لِيَدَّبَّرُوا آَيَاتِهِ وَلِيَتَذَكَّرَ أُولُو الْأَلْبَابِ

“Ini adalah sebuah kitab yang Kami turunkan kepadamu penuh dengan berkah supaya mereka memperhatikan ayat-ayatnya dan supaya mendapat pelajaran orang-orang yang mempunyai pikiran.” (QS. Shad:29)


Tentunya yang terbaik selain melantunkan ayat-ayat suci Alquran adalah juga memahami makna yang terkandung di baliknya.












Selanjutnya kami mohon do'a dan dukungannya dari semua pihak, Pemerintah, para sahabat donatur dan masyarakat luas ..... Silahkan kalau ada TPQ di sekitar Pekalongan yang hendak bergabung. 

Semoga kesempatan yang akan datang Yayasan Darul Muiz Indonesia bisa memberikan banyak manfaat untuk sesama. Terima kasih kami haturkan kepada keluarga besar TPQ Baitul Mutaqin Tirto, Pekalongan Barat, para donatur dan para pengurus serta duta yayasan

Semoga selalu diberi kesehatan yang paripurna, kelimpahan rezeki, umur yang penuh barokah. Aamiin yaa robbal'alamin

Semoga Allah SWT berkenan memberikan tolong dan kurnia-Nya sehingga semakin dipandaikannya untuk mensyukuri segala nikmatnya.

Berbakti kepada Allah SWT, kepada Nusa dan Bangsa semata-mata untuk beribadah kepada Allah SWT. Alhamdulillah

Silahkan yang berkenan berbagi kebahagiaan dengan adik-adik yatim binaan, bisa melakukan :

  1. Transfer ke BRI No. 0549-01-004533-53-8 a/n Yayasan Darul Muiz Indonesia
  2. Datang ke Sekretariat : Perum BRD Residence Jl. Sunan Gresik Blok J1/2 RT 05 RW 20 Kel. Pringrejo, Pekalongan Barat
  3. Jemput zakat, Infaq, Shodaqoh, Wakaf atau Hibah melalui para duta yayasan

Wakaf Al-Qur'an

Kami juga menerima shodaqoh beras dan sembako

Program Pengadaan Tanah wakaf dan Pembangunan Panti yatim



Tidak ada komentar:

Posting Komentar